Ketika kita hendak mengganti couple mazda vantrend yang sudah tidak layak pakai atau dipakai dikecepatan tertentu sudah bergetar diganti dengan couple mazda baby boomer atau mazda MR90, ternyata tidak bisa hanya ganti couple nya saja melainkan harus berikut dengan companion flange nya karena lubang baut couple vantrend jarak as to as nya berbeda sehingga lebih baik penggantian couple disarankan bahkan diharuskan sekalian dengan companion flange nya.
Mungkin kalau hanya mencopot couple saja kita tidak akan kesulitan karena hanya menggunakan kunci 12 saja sudah cukup.
Tapi ketika kita ingin mencopot companion flange dari gardan ini yang sedikit harus pakai trik dan tenaga tentunya.
Yang pertama dongkrak mobil supaya supaya posisi mobil lebih tinggi dan memperluas space kerja dikolong mobil. lepaskan couple dari companion flange nya menggunakan kunci pas/ ring 12.
Setelah terlepas couple kita lanjut melepas companion flange yang hanya melepaskan 1 mur saja.
Siapkan kunci sock dan stang yang seukuran dengan mur companion flange nya. ( kunci sock biasanya hanya tersedia 24 dan 27 sedangkan yang pernah saya coba dengan kunci 24 mur nya tidak masuk. Dicoba dengan kunci 27 malah longgar. Untuk menjaga dari slek nya mur maka sock dan mur diusahakan dibuat pas tidak longgar caranya dengan menambahkan plat tipis sidalam socknya di semua sisi)
Tapi sayangnya dengan kunci sock pun belum cukup untuk membuka nur companion flange ketika kunci sock di tarik companion flange ikut berputar searah putaran kunci sock.
Setelah saya amati dan pelajari yang menjadi PR adalah gimana caranya supaya compinion flange tidak ikut berputar. Dengan semedi dan bertapa sehari semalam tanpa makan batu sedikitpun. Muncullah ilham dengan sekelebat bayangan platt siku tebal dibolingin 2 lubang sesuai dengan jarak lubang baut di companion flange yang menghubungkan ke couple.
Yang kedua membuat plat atau siku yang lumayan tebal di beri 2 lubang di salah saru ujungnya ukurannya disesuaikan dengan lubang di companion flange dan panjang siku kira kira 40cm s/d 50cm sesuai ilham dari hasil semedi tersebut.
Sebagai alat penunjang siapkan pipa yang kira2 masuk stang kunci sock buat mengungkit dari luar kolong mobil biar lebih bertenaga.
Setelah alat alat yang di perlukan komplit, kita berlanjut ke pengerjaanya.
Besi siku yang sudah dilubangi di tempelkan di lubang companion flange dan ikat kencangkan memakai baut 12. Setelah terpasang tarik ujung satunya besi siku tersebut menyentuh dasar atau tanah. Selanjutnya pasang kunci sock di mur companion flange yang akan di buka. Coba pelan pelan lihat pergerakan disekitar dan amati untuk jaga jaga terutama posisi dongkrak tidak berubah.
Setelah yakin aman masukan stang sock ke pipa dan ungkit dari luar berirama pelan dan hentak. Dan terbuka lah companion flange nya untuk selanjutnya pasang companion flange penggantinya. Untuk mengencangkan mur nya pasang siku yang sudah di beri bolongan dari lawan arah semula dan lanjut ke pemasangan coupple nya. 
Buat anda yang membutuhkan couple mazda mr90 atau boomer silahkan ceck di http://ucautoshop.blogspot.com