Sepulangnya dari Umroh Kilo meter nol Indonesia ada beberapa penambahan komponen pada Bluekutux diantaranya strut bar sudah terpasang di dalam dapur pacu Bluekutux,
Mungkin Bluekutux yang paling ketinggalan diantara mobil kawan-kawan di komunitas untuk masalah upgrade accessories dan perangkat tambahan.
Seperti halnya pemasangan jemuran eh.. strutbar.

Apa sih fungsi dari strutbar sendiri?
Strut bar ini sebagai jembatan pembagi beban antara rumah shockbreaker kanan dan kiri. Dengan pembagian tersebut, maka kinerja masing-masing akan sama rata. Kalau pembagian tidak rata, pada sebagian mobil handling jadi tidak enak. Penempatannya dijadikan satu dengan baut dudukan sokbreker.
Komponen ini juga menjaga gerak dari shockbreaker itu sendiri. Jika tidak ‘ditekan’ maka pergerakan sokbreker ketika bekerja akan lebih banyak.
Pemasangan strutbar ini cocok buat pengendara berkecepatan tinggi apalagi ketika melintas medan yang banyak tikungan mobil terasa stabil tidak membuat goyangan dahsyat.

Fungsi strutbar yang terpasang di Bluekutuk hasil kreasi HM Motor( om yatno NF) sudah diuji waktu acara short touring Bandung- Tasikmalaya acara kopdar dengan komunitas Mazda PMHC dan hasil nya top markotop membuat penumpang bisa tidur pulas .
Selain strutbar di bluekutux sudah nempel komponen quickshift
Thanks to Om Yatno NF owner HM Motor.

*punteun mang Dinar photona dicomot teu sempat ngajepret punya bluekutux*