Setelah mendengar dan mencermati testimoni teman teman yang sudah memasang quickshift di kendaraannya aku jadi penasaran pengen nyicipi juga tuh penganan.
Apa sih Quickshift itu? Pertanyaan itu sempat terlintas dalam benakku, sempat bertanya tanya sama orang pintar termasuk dukun beranak, dukun cabul, tapi nihil tidak ditemukan jawabannya.
Dan akhirnya pertanyaan tersebut baru terjawab setelah
bertemu dengan penggawa merangkap pemilik HM Motor sekaligus penasehat di sebuah komunitas mobil yakni “UC1400 BANDUNG” Om Yatno NF ternyata Quickshift itu sebuah perangkat tambahan yang dipasang di tongkat perseneling.

Tambah penasaran aja nih apa sih fungsi dari Quickshift itu sendiri?
Jadi katanya fungsi dari quickshift adalah memperpendek spasi perpindahan gigi pada kendaraan sehingga ketika kita melakukan oper gigi menaikan dan menurunkan gigi bisa lebih cepat dan tidak memberikan kesempatan putaran mesin melambat. Biasanya Quick shift ini di aplikasikan buat mobil balapos yang membutuhkan performa plus dan gerakan cepat.

Timbul lagi sebuah pertanyaan, Kok bisa ya Quickshift berfungsi memperpendek atau mempersempit spasi dalam perpindahan gigi? Gimana sih sistem kerjanya? Ini katanya juga sih jadi Quicksift itu sistem kerjanya lebih mengacu pada gaya ungkit seperti halnya yang pernah kita pelajari waktu jaman sekolah SD.
Dan Ucap syukur sekarang Quickshift sendiri Sudah terpasang di Bluekutux walau pun Bluekutux sendiri bukan aliran Mazda speed tapi hanyalah Mazda Slow Motion.
Ternyata benar apa kata testimoni teman teman setelah pasang quickshift mengendarai mobil lebih nyaman dan performa mobil tambah maknyus.
Quickshift yang terpasang di Bluekutux hasil karya tangan terampil pemilik HM Motor. 
Terimakasih Om Yatno NF (HM Motor Owner).