Woooow…….. kali ini aku dipaksa untuk bilang wow,  tidak ada alasan untuk tidak terpana dengan yang satu ini.

Satu hari atau dua hari tidak akan cukup waktu untuk mengakhiri kata woooow… yang keluar dari mulut sendiri, ada rasa penyesalan aku mengunjungi pulau ini, kecewa
dan sangat kecewa.
Dengan perjalanan singkat dari kota Banda Aceh hanya memakan waktu 45 menit menggunakan kapal cepat tapi bisa membuatku kecewa yang luar biasa.
Bagai mana gak kecewa durasi untuk menikmati keindahan pulai ini sangatlah pendek kalau Cuma sehari atau dua hari,. Karena akan banyak spot spot yang menakjubkan yang terlewati.
Pulau Sabang ya benar Pulau Sabang atau biasa di bilang pulau Weh telah menghipnotis mataku dengan keindahannya dengan kenyamanan nya.

  • Tugu kota

Tugu ini terletak didepan kantor wali kota yang langsung menghadap ke laut, tempat ini biasa dipakai nongkrong muda mudi maupun orang tua untuk menikamati keindahan laut dan berphoto ria

Ditempat ini terdapat sebuah bangunan peninggalan jaman Jepang yang sengaja dibuat untuk mengawasi dan mengintai kapal kapal yang datang di perairan laut tersebut.

Pantai Iboih merupakan pantai yang akan menjadi tujuan wisata para tourist lokal maupun tourist manca negara.
Dipantai ini akan terlihat lumayan banyak tourist manca negara yang menikmati indahnya pantai ini,
disini kita bisa melakukan snorkling,diving, atau berenang bersama ikan dan untuk sebagian turis biasanya berjemur diatas pasir putih.

  • Kilo Meter Nol Indonesia
  • Tugu Kilo Meter Nol menjadi tujuan akhir dikesempatan perjalanan ini,
    Dan akhirnya tercapai sudah angan yang selama ini selalu menagih, suatu pertanyaan yang selalu mengganggu dalam setiap aktivitasku, kapan ke Kilometer Nol Indonesia

    Demikian sepenggal cerita perjalanan menuju ke Kilometer nol Indonesia Sabang,
    Ini disusun hanyalah untuk bahan pengingat saya bahwa saya telah dan pernah mendatangi tempat ini